Tempat Wisata Baru di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Credit : @gunawanwicaksana28

Dengan pesona alamnya, Jogja tidak pernah kehilangan pesonanya dan selalu saja ada tempat baru yang wajib banget dikunjungi. So, ini tempat wisata terbaru untuk next liburan yang mengasyikkan di Jogja

Ice Cream World

Credit : @gultoom

Ice Cream Chillin’ Chillin’, Ice Cream Chillin’~

Just like Blackpink and Selena Gomez new song Ice Cream, Kalian wajib banget dateng ke Ice Cream World dan jadilah member terbaru Blackpink. Menyuguhkan 11 spot kece dengan konsep yang super cute, Kalian Bisa banget bikin konten Instagram Kalian terbaru disini. Mulai dari ice cream Singapura, Kit-Kat, Oreo, Pool Time Marshmellow, Ginger dengan boneka kue jahe, Poky, Banana, Gold, Alice In Wonderland, dan banyak lagi lainnya. 

Credit : @mariasarintania

Setiap pembayaran retribusi itu sudah termasuk satu porsi es krim dan kalian bebas memilih rasa yang ditawarkan. Fasilitasnya juga lengkap banget seperti ruang make up dengan wastafel, toilet, mushola, tempat parkir yang luas, dan guest assistant yang akan menemani dan membantu kalian.

Harga : IDR 80K/ Orang (IDR 40K untuk anak-anak)
Lokasi : Jl. Solo km. 11 no. 31, Cupuwatu I, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Jogja
Jam Buka : Setiap Hari 11:00 – 20:00

Heha SkyView 

Credit : @julianamoechtar

Merupakan area selfie serta cafe & resto yang menawarkan spot foto yang indah. Setiap sudut Heha SkyView didekorasi dengan sangat menarik jadi kalian bisa puas berfoto-foto ria, mulai dari ruang makan indoor, balkon, kolam, hingga tangga sekalipun bisa menjadi spot yang bagus untuk foto. Spot wisata Jogja terbaru ini juga menyuguhkan city view Jogja dan sekitarnya dari ketinggian.

Credit : @satrio_0202

Harga : Makanan mulai dari IDR 20K
Lokasi : Jl. Dlingo-Patuk No.2, Desa Patuk, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Jogja
Jam Buka :
Senin – Kamis 11:00 – 23:00
Jumat – Minggu 10:00 – 00:00

Jogja Flower Garden 

Credit : @liarizqiina

Tempat wisata Jogja terbaru dengan spot foto yang cantik, mulai dari bunga hingga balon udara yang terdapat di tengah taman. Tempat ini akan sangat pas untuk melepas penat dari kesibukan sehari-hari. Pemandangannya yang Indah benar-benar menjadi tempat wisata yang pas untuk kalian.

Credit : @apriliiazza

Harga : IDR 15K/ Orang
Lokasi : Jl. Tempel – Turi, Ngentak, Bangun Kerto, Kec. Turi, Kabupaten Sleman, Jogja
Jam Buka : Setiap hari 08 :00 – 17:00

Bukit Wisata Pulepayung 

Credit : @arifsugiyarto12

Letaknya terpencil di kawasan perbukitan Menoreh yang menghadap ke selatan. Pemandangan suaka margasatwa dan waduk sermo akan memanjakan mata kalian dari atas ketinggian. Selain menyuguhkan atmosfer yang sejuk, jembatan kayunya sendiri juga instagenik. Ada juga “jembatan surga” yang dibuat tepat di atas jurang, yang menyajikan panorama yang sangat cantik. 

Credit : @ahinyoshining

Fasilitas rekreasi yang ada di Bukit Wisata Pulepayung juga begitu beragam mulai dari spot foto seperti spot angkasa, spot lolipop, spot wolu, spot jembatan surga, hingga outbond sepeda langit, flying fox, sky swing, dan kursi gantung.Seru banget!!

Harga : IDR 15K/ Wahana
Lokasi : Soropati, Hargotirto, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Jogja
Jam Buka : Setiap hari 08:00 – 18:00

Lava Bantal 

Credit : @gunawanwicaksana28

Sisa-sisa lahar gunung yang mengendap di daratan mengeras dan menimbulkan kontur yang unik yang menjadikan tepi sungai menjadi destinasi wisata yang menarik dan biasa masyarakat menyebutnya sebagai Lava Bantal. Area yang telah menjadi geo heritage ini memiliki luas dua ribu hektar dan telah dibuka untuk umum sebagai wisata alam. Salah satu kegiatan menyenangkan yang bisa kalian coba adalah geo tubing (susur sungai), kalian akan merasakan derasnya air di Lava Bantal.

Credit : @watii_yk_95

Harga : Gratis (kecuali parkir dan geo tubing)
Lokasi : Jl. Berbah – Prambanan, Jragung, Kalitirto, Kec. Berbah, Kabupaten Sleman, Jogja
Jam Buka : Setiap hari 11:00 – 20:00