Pantai yang Wajib Dikunjungi di Banyuwangi

Dari Kawah Ijen yang melegenda hingga Taman Nasional Baluran yang luar biasa, Banyuwangi memiliki pesona yang luar biasa yang wajib dikunjungi oleh semua orang. Destinasi wisata lain di yang nggak boleh dilewatkan adalah pantai. Berada di pesisir timur Jawa Timur, Banyuwangi memiliki garis pantai yang panjang. Tidak sedikit pantai yang menawan hati dan indah untuk dikunjungi. Tidak jarang pula pantai tersembunyi yang sangat eksotis di Banyuwangi. 

Berikut List Pantai yang wajib dikunjungi ketika ke Banyuwangi

Pantai Wedi Ireng

Credit : @ekogatan

Perjalanan kesini tidak mudah, namun kalian akan terkagum-kagum ketika melihat keindahan pantainya. Rasanya segala kesulitan itu terbayarkan dengan pemandangan yang indah. Karna itu wajib banget untuk berkunjung ke Pantai satu ini.

Credit : @yohanesnewd

Meski namanya Wedi Ireng yang berarti pasir hitam, pantai ini menawarkan pantai dengan pasir yang putih dipermukaannya, ketika kalian coba gali agak dalem barulah kalian bisa melihat pasir hitamnya. 

Lokasi : Dusun Pancer, Sumberagung, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

Pantai Teluk Ijo

Credit : @irtantie

Biasa dikenal dengan Green Bay atau Teluk Hijau, pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat memesona, memorable banget lahh. Lokasi pantai ini tersembunyi ada didalam Kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Pasir putih di pantai yang halus dan ombak yang relatif tenang, bermain di pantai ini akan sangat menyenangkan. Disini kalian bahkan bisa melihat air terjun mini jika mau menjelajahi Pantai Teluk Ijo lebih dalam.

Credit : Holamigo

Lokasi : Dusun Krajan, Sarongan, Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur

G-Land / Pantai Plengkung 

Credit : @khonggo

Selain garis pantai yang panjang, ombaknya juga merupakan salah satu yang terbaik menjadikannya salah satu spot paling terkenal di kalangan surfer dunia. Buat kalian yang bukan surfer tetep bisa banget menikmati pantai satu ini. Hamparan pasir putih dan air lautnya yang biru menjadikan spot ini cocok banget untuk bersantai dan menghabiskan hari.

Credit : @banyuwangi_tourism

Lokasi : Kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

Pulau Tabuhan 

Credit : @beyondtrendmedia

Nikmati berwisata di pantai terpencil di Pulau Tabuhan. Banyak hal yang bisa kalian lakukan disini mulai dari bermain di pantai yang bersih dan Indah sampai menikmati pemandangan bawah laut yang mengesankan ataupun mengelilingi pulau. Untuk menyebrang kesini kalian perlu mengeluarkan biaya sekitar IDR 300K – 500K

Credit : @simplysantos

Lokasi : Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

Pantai Lampon 

Credit : @afifa_imani

Tidak seperti pantai lain yang berada di bagian selatan Pulau Jawa, pantai Lampon tidak memiliki ombak yang ganas, malahan tenang dan aman untuk menjadi lokasi berenang. Memiliki garis pantai yang panjang dan luas, jaid banyak aktivitas asyik yang bisa dilakukan di sini, termasuk memancing ikan dan berkemah.

Credit : @ayubardiyono

Lokasi : Jl. Pantai Lampon, Desa Pesanggaran, Lampon, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

Pantai Pulau Merah

Credit : @anglurselurr_

Pantai yang cantik yang enjadi tempat sangat pas untuk menikmati matahari terbenam. Kalian akan terbawa dengan keindahannya yang luar biasa yang membuat kalian betah.

Credit : @andhikabayu

Lokasi : Sumberagung, Pesanggaran, Sumberagung, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur