Bali, 5 Hotel Baru yang Buka di 2020

Credit : @richardfen

Bali selalu memiliki ruang tersendiri di sebagian orang, Bali selalu menjadi tempat liburan favorit bagi traveller baik domestik maupun mancanegara. Banyak juga hotel dan resort yang dibuka dibali mulai dari yang untuk budget traveller sampe buat yang unlimited budget, dan tiap hotel punya pesonanya tersendiri yang unik. Beberapa hotel ini baru aja dibuka dan Sudah siap kamu explore, so are you ready?

Desa Potato Head

Credit : @kingymak

Desa kreatif pertama di Pulau Dewata yakni Potato Head ini Udah lama banget jadi bahan pembicaraan bagi wisatawan bagi domestik maupun mancanegara karena memberikan suasana pantai yang indah di Seminyak, Bali. Bahkan Rose Blackpink pernah berlibur disini lohh. Mencakup Katamama Suites dan Potato Head Beach Club yang ikonis, sejumlah fasilitas baru telah hadir melengkapi. Seperti misalnya, Creative Centre yang memiliki 168 kamar Potato Head Studios, farm-to-table restoran, beragam bar, galeri multifungsi, klub anak bernuansa lingkungan, dan studio rekaman musik. Tak ketinggalan pula, diskotek bawah tanah yang dirancang bersama DJ Harvey.

Credit : @veeceecheng

Sepanjang tahun 2020, satu demi satu fasilitas akan diluncurkan secara bertahap dengan bermacam inovasi maupun program yang ditawarkannya. Salah satunya olahraga pantai yang dikembangkan oleh Ocho System, makan malam di meja panjang, lokakarya berkelanjutan, pertunjukan musik akustik sambil menikmati matahari terbenam.

Credit : @roses_are_rosie

IG : @potatoheadbali
Lokasi : Jl. Petitenget No.51B, Seminyak, Kec. Kuta Utara

Nirjhara 

Credit : @nirjharabali

Resort baru yang berlokasi di pantai barat daya Pulau Dewata ini berlokasi dekat dengan salah satu destinasi wisata sekaligus tempat suci Hindu yang paling dihormati yakni Tanah Lot. Berarti ‘air terjun’ dalam bahasa Sanskerta, Nirjhara dikelilingi oleh sawah, hutan tropis, sungai yang berkelok-kelok dan, tentu saja, air terjun pribadi.

Credit : @nirjharabali

Ini adalah boutique resort, dengan total25 vila, mulai dari River Pavilions, Canopy Suites (contemporary treehouses), Two Bedroom Pool Villas, dan Vila 2 kamar tidur eksklusif bernama The Residence – yang semuanya terletak di antara pepohonan dan vegetasi di daerah hijau yang mereka sebut rumah. 

Credit : @nirjharabali

Resor ini juga berkomitmen terhadap keberlanjutan dengan menerapkan pengolahan air ozon, menghilangkan plastik sekali pakai di semua area tamu, menekankan pada produk yang bersumber secara lokal dan solusi serta perlengkapan yang canggih dan ramah lingkungan.

IG : @nirjharabali
Lokasi : Jl. Nirjhara, Banjar Kedungu, Belalang, Kec. Kediri, Kabupaten Tabanan

Tanah Gajah 

Credit : @tanahgajahubud

Bagi kalian yang suka sekali dengan seni, kalian bisa mempertimbangkan Tanah Gajah sebagai. Termpat menginap kalian ketika ke Bali. Pertama kali dibangun pada 1980-an sebagai tempat peristirahatan keluarga untuk arsitek dan perancang terkenal Indonesia Hendra Hadiprana, properti seluas 5 hektar yang terletak di antara persawahan Ubud dibuka kembali sebagai Resor Tanah Gajah. Properti itu beroperasi dengan nama Chedi Club Tanah Gajah. 

Credit : @richardfen

one-bedroom suites di resort ini memiliki kamar mandi terbuka dan pemandangan kolam teratai, sedangkan two-bedroom estates dilengkapi dengan kolam renang pribadi. Tapas lounge Panen Padi  juga akan dibuka di samping restoran The Tempayan. Selain itu, untuk melestarikan keasliannya, Tanah Gajah akan dihiasi dengan koleksi patung, barang antik, dan karya seni Hendra Hadiprana sendiri.

Credit : @andathousandwords

IG : @tanahgajahubud
Lokasi : Tengkulak Kaja, Jl. Raya Goa Gajah, Kemenuh, Sukawati, Gianyar, Bali

Waldorf Astoria Bali 

Credit : bukitpandawa.com

Terletak di atas bukit dengan ketinggian 40 meter, tempat satu ini memiliki kurang lebih 96 villa yang langsung menghadap indahnya Samudera Hindia. Terdiri atas 96 vila berkosep resor, dengan varian tipe satu kamar tidur hingga enam kamar tidur. Hotel ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas eksklusif, di antaranya kapel pernikahan, area kumpul luar ruang, dan business center. Selain itu, terdapat kolam renang luar ruang hadap laut berikut beach club, pantai pribadi seluas 8.000 meter persegi, klub kesehatan, spa, dan fasilitas lain.

Lokasi : Jl. Alas Arum no 99A, Badung Selatan, Bali

W Bali – Ubud

Membuka W Hotel kedua di Indonesia, setelah pembukaan W Bali – Seminyak pada tahun 2010.

Credit : news.marriott.com

Hotel ini akan menawarkan 100 kamar yang terinspirasi, termasuk 10 vila dengan kolam renang pribadi dan suite EWOW (merek mengambil Presidential Suite tradisional). Kalian bisa berjemur di dua kolam renang – WET Deck (dek kolam renang) yang menampilkan kolam bertingkat yang terinspirasi oleh sawah yang secara historis digunakan di wilayah tersebut, dan satu lagi kolam tenang yang ditunjuk untuk relaksasi dan waktu istirahat yang damai. Sunset Bar di tepi kolam renang akan menyajikan pemandangan paling menakjubkan. Jika ingin melihat pemandangan 360 derajat ubud dari ketinggain, resort ini menyuguhkan pemandangan tersebut di Wanderbar kebanggaannya.