Warung Kopi Tertua di Bandung – Warung Kopi Purnama

Credit : @worthyourvisit

Dikenal sebagai tempat bercengkraman bergaya tempo dulu yang merupakan salah satu icon heritage dari kota Bandung yang juga merupakan warung kopi tertua di Kota Bandung lohh, wah keren kann. Didirikan pada tahun 1930 dengan nama Tjhiang Shong Shi yang berarti Silakan Mencicipi, yang kemudian berubah jadi Warung Kopi Purnapa pada tahun 60an karna kebijakan pemerintah yang mengharuskan nama Indonesia. Warung kopi ini didirikan oleh Jong A Tong yang berasal dari Medan yang merantau ke Bandung di awal tahun 20an, dan Sekarang Warung kopi ini Sudah diteruskan ke generasi ke-4.

Credit : @warungkopipurnama

Yang mempuat Warung kopi satu ini special adalah mereka masih menjaga dan mempertahankan resep asli dengan cita rasa, kualitas dan suasana kekeluargaan dengan bangunan dan interior yang masih sama seperti waktu pertama dibuka, benar-benar memberikan kesan dan kenangan tersendiri.

Credit : @ruangduduk

Bangunan dari Warung Kopi Purnama ini dibangun sekitar tahun 1928 dengan design bangunan jaman Hindia Belanda, serta meja dan kursi asli yg masih digunakan sampai saat ini.ย 

Credit : @dewandra

Makanan dan minuman yang disajikan disini pun memiliki ciri khas menu peranakan (Indonesia, Belanda, China). Menu yang wajib kalian coba ketika kesini adalah Roti Selai Srikaya (menu yg menjadi ciri khas dari Purnama sendiri), Roti Gulung dengan berbagai pilihan isian, pilihan nasi goreng dan yang menjadi khasnya adalah Nasi Goreng Purnama, pilihan mie goreng dan lainnya, serta berbagai pilihan cemilan seperti Keju Aroma, dan Bitterballen.

Credit : @bemp777

Detail Informasi
IG : @warungkopipurnama
Lokasi : Jl. Alkateri No.22, Bandung (dekat alun2 Kota Bandung)
Jam Buka : Setiap Hari 06.30-16.00