Tips : Memilih Hotel untuk Staycation

Credit : mina__37__

Bosan dirumah aja tapi gak pengen liburan jauh ribet? staycation menjadi pilihan yang pas untuk mendapatkan suasana baru yang menyenangkan dan nyaman. Tapi, memilih hotel untuk staycation di akhir pekan juga butuh kiat dan tips tersendiri, supaya staycationnya seru maksimal.

Dengan banyak hotel dan beragam jenis penginapan yang tersebar dimana-mana, tips memilih hotel untuk staycation di akhir pekan ini bisa kalian ikuti untuk mendapatkan nuansa baru yang menyenangkan

Credit : @goddard.ben

Pilih Lokasi yang Tepat

Lokasi akan sangat menentukan apakah staycation kamu akan berakhir menyenangkan atau malah mengesalkan. Jika kalian ingin staycation yang tenang, memilih hotel yang jauh dari pusat keramaian bisa menjadi pilihan. Tetapi kalau kalian suka untuk bisa jalan-jalan sedikit di sekitaran hotel dan nongkrong-nongkrong. kalian bisa cari hotel yang lokasinya dekat dengan tempat makan ataupun atraksi di kota itu.

Credit : @hotelmonopoli

Perhatikan Fasilitas yang Diberikan

Memperhatikan fasilitas apa yang diberikan oleh hotel akan sangat penting ketika kalian akan memilih hotel untuk staycation. Terutama jika kalian adalah tipe yang suka bersantai di hotel seharian, fasilitas akan penting seperti wifi yang kenceng, kolam renang, gym, spa dan masih banyak lagi.

Credit : @rika1206

Bandingkan Harga dan Maksimalkan Promo yang Ada

Ada harga ada barang, itulah yang dikatakan orang. Tapi kalian tetap bisa kok dapet hotel murah dengan dengan kualitas yang bagus. Karena itu, untuk bisa mendapatkan hotel yang asyik buat staycation, rajin-rajinlah membandingkan harga dan memaksimalkan promo yang tersedia. Siapa tahu kamu bisa mendapatkan harga kaki lima untuk hotel bintang lima ye khann

Jangan lupa check-check app booking, bisa jadi mereka kasih promo tambahan yang bikin staycation kalian makin murceee

Credit : @phebbyseniaf

Pilih Waktu Menginap yang Tepat

Sama seperti membeli tiket pesawat, di waktu tertentu, ada kemungkinan kamu bisa mendapatkan harga terbaik dan jauh lebih murah. Perhatikan tanggal seperti peak season atau hari kejepit yang memungkinkan harga hotel akan naik dan akan susah juga untuk booking karna hotel kemungkinan akan penuh.

Perhatikan Review Hotel

Riview dari pengunjung yang pernah menginap di suatu hotel memegang peran penting untuk menentukan apakah staycation kamu bisa berakhir mengesankan atau tidak. Perhatikan komen yang mereka berikan untuk mengetahui bagaimana pengalaman menginap disana, fasilitas dan kualitas dari hotel tersebut.