Cerita tarian di Lara Djonggrang.

Salah satu acara menarik yang kamu bisa temui di Jakarta, berlangsung setiap kamis malam di restoran milik Tugu Group, Lara Djonggrang yang berlokasi di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Indonesia Cultural Dining Series adalah acara mingguan yang diadakan oleh Restoran Lara Djonggrang, dimana setiap minggunya mereka akan mengangkat tema yang berbeda.

Ketika kami berkunjung kesana, tema yang mereka ambil adalah Tari Tor Tor khas Batak. Untuk eventnya sendiri berisi pertunjukan tari, dimana kita bisa menyaksikan secara langsung penampilan tari tradisional dan bukan hanya itu kita akan diajak menari bersama untuk lebih mengenal tari tradisional tersebut.

Kegiatan ini sendiri ditujukan sebagai wadah untuk melestarikan kebudayaan tradisional Indonesia. Selama perjalanannya, banyak sekali hal-hal yang memprihatinkan ketika tim dari Tugu mencari dan mendekatkan diri pada sanggar-sanggar dan komunitas seniman tradisional. Dimana para Seniman yang mendedikasikan kehidupannya untuk menjaga Tradisi, sangat jarang di apresiasi oleh masyarakat. Padahal bagaimana pun ini adalah tradisi kita, ini adalah harta kita sebagai rakyat Indonesia. Hal ini lah yang semakin memotivasi Restoran Lara Djonggrang untuk menjalankan ICDS ini, agar kita semakin peka dan semakin tau akan tradisi kita sendiri.

Untuk restorannya sendiri, bukan sebuah pertanyaan lagi untuk keunikannya sendiri. Ketika kalian masuk kalian akan disambut dengan konsep yang sangat cantik, dengan tembok yang dihiasi dengan lukisan dan foto-foto dari jaman dahulu. Makanan di Restoran Lara Djonggrang sendiri merupakan makanan kerajaan Indonesia, dimana mereka mengambil inspirasi dari kisah Hayam Wuruk. Dimana Hayam Wuruk melakukan ekspedisi mengelilingi Indonesia, nah menu makanan disini diambil dari daerah yang dilewati oleh Hayam Wuruk.

Disini kita mencoba 2 menu yaitu Nasi Kapau dan Nasi Bakar. Jujur, waktu nasi kapaonya dihidangkan, kita shock, karna porsinya gede, dia kasih kita satu nampan gitu, agak shock kan ya. Tapi salut banget isiannya bener-bener lengkap ada rendang, udang balado, sate padang, ikan asam pade, sambal lado mudo terong petai, serundeng teri kacang, ayam panggang bumbu kalio, sayur paranci, dan rambak sapi, lengkap banget kan. Rasanya gimana? Satu kata ENAK! Rendangnya super empuk, semua makanannya bumbunya berasa, medok, porsinya super, gak mungkin gak kenyang, Love banget lahh!

Untuk nasi bakarnya, personally, ini salah satu nasi bakar terkenak di Jakarta. Gak kaya nasi bakar biasanya, nasinya itu kaya disirem kuah santen gitu, jadi ada rasa gurih, ini yang bikin beda dari nasi bakar biasanya. Ayamnya empuk dan banyak banget, disajiin bareng rambak sapi dan sambel ijo.

Tidak ada biaya yang akan dipungut untuk menonton acara ini. Tapi, pastikan dulu ketersediaan tempat jika kalian ingin datang dengan teman / keluarga secara.

IG : @lara_djonggrang
Kapan : Setiap Kamis
Dimana : 19:00
Alamat :
Nomor Telp :