Simple, Classic but Classy di Bottega Italiana

Bottega Italiana Bali pertama kali memulai debutnya pada musim semi 2015 dengan Basilico di Jl Drupadi di Seminyak setelah koki eksekutif dan pemilik restoran Luigi Andrea Calcagno dari Zibiru Restaurant merasa perlunya memasak masakan rumahan ​​dan gourmet dengan harga yang sangat sesuai dengan kualitas mereka.

Terinspirasi oleh kafe-kafe Italia yang menawan dengan sentuhan estetika minimalis Jepang menggunakan bahan dan teknik lokal Indonesia, konsep Zibiru bertujuan untuk membantu kalian mengurangi stres dan bersantai serta menemukan makanan sehat yang berkualitas. Bottega Italiana Bali memiliki sebuah kafe, toko roti, salumeria, dan pasticceria, semuanya menampilkan yang terbaik dari apa yang ditawarkan Italia.

Setiap lokasi dinamai berdasarkan ramuan utama dalam masakan Italia: Basilico (unggulan di Seminyak), Rosmarina (Batu Bolong), Timo (Petitenget), Origano (Berawa) dan pembukaan Menta (Mint) di Pererenan pada tahun 2020. Terlebih lagi, stasiun pasta langsung di Basilico, Timo dan Origano memungkinkan para tamu untuk menonton pelatihan pasta di Zibiru, saat mereka dengan susah payah membuat masing-masing pasta di lokasi. Dan itu tidak berhenti di situ. Basilico offers diehard cult followers a secret menu — hidangan tidak resmi dan tidak diiklankan yang tidak ada pada menu biasa dan hanya dibagikan melalui mulut ke mulut lohh. Untuk penggemar musik jazz juga dapat menikmati musik di halaman setiap Senin malam.

Bomba

Dengan berpegang pada resep sederhana dan klasik serta teknik artisan yang telah ada selama ratusan tahun, Bottega Italiana Bali menyoroti kesegaran bahan-bahannya melalui piring sederhana yang memungkinkan setiap rasa bersinar.

nduja with tagliolini pasta

Hidangan klasik buatan sendiri — dibuat dengan bahan-bahan organik — berkisar dari pasta segar dan berbagai saus tradisional hingga panini, ‘nduja (sosis pedas yang dapat disebarkan), porchetta, daging cured (bresaola, prosciutto bebek, dan pancetta), dan keju (stracciatella dan keju mozzarella). Toko roti dan pasticceria di flagship menghasilkan marscapone buatan sendiri, roti tradisional Italia, cornetti, bombe dan biscotti yang kemudian didistribusikan ke semua lokasi setiap hari.

Campagnolo

Mereka juga baru saja meluncurkan pizza terbaru untuk di resto seminya yaitu Neapolitan-style pizza yang kalian wajib banget coba.

Ragu anatra with tagliatelle pasta

Rekomendasi :
Breakfast
– campagnolo
– marinaro
– bomba (comes plain or filled with Nutella, bakery cream, or homemade jam)

Pasta
– ragu anatra with tagliatelle pasta
– pomodorino e stracciatella with orrecchiette pasta
– nduja with tagliolini pasta

Detail Information 
IG : @bottegaitalianabali

Bottega Italiana Seminyak
Jl Drupadi 7c, Seminyak
https://g.page/BottegaItalianaSeminyak
+62 822 3663 1302‬ (also WhatsApp)
Setiap Hari 08:00 – 21:00

Bottega Italiana Canggu
Jl Pantai Batu Bolong 77
https://g.page/BottegaItalianaCanggu
+62 822 3611 1011‬ (also WhatsApp)
Setiap Hari 09:00 – 23:00

Bottega Italiana Berawa
Jl Pantai Berawa, near Gg Sawit
https://g.page/BottegaItalianaBerawa
+62 813 3790 7436‬‬ (also WhatsApp)
Setiap Hari 09:00 – 22:00

Bottega Italiana Petitenget
Jl Petitenget 77
https://g.page/BottegaItalianaPetitenget
‭+62 8214689 2342‬ (also WhatsApp)
Setiap Hari 10:30 – 22:00