Make Your Own Booster

Credit : @windy_ariestanty

“Health is the Greatest of Human Blessings” – Hippocrates

Kesehatan adalah sesuatu yang kadang kita sepelekan tetapi sebenarnya sangatlah penting untuk dijaga. Terutama di jaman ini, dimana segala hal serga hactic. nah, menjaga kesehatan tidak selalu tentang olah raga yang rutin, tetapi juga mengenai pola hidup yang sehat dan seimbang. Dimana kesibukan kita sehari-hari harus diimbangi dengan olah raga, makanan sehat dan pikiran yang damai.

Kita menemukan resep minuman probiotik yang bisa jadi salah satu imun booster untuk kalian. Resep ini di share oleh Ka @windy_ariestanty. 

Emang minuman probiotik manfaatnya apa? Jadi manfaatnya tentu aja meningkatin sistem kekebalan tubuh (imunitas) dan melancarkan pencernaan jadi lemak-lemak gak akan mengendap ditubuh, mantep kannnn!

Bahannya sendiri simple banget cuma butuh : Jahe, lemon lokal, dan natural black honey (kalian bisa pake madu jenis lainnya tapi usahakan belinya madu alami ya, gak usah yang bermerek kok)

Credit : @windy_ariestanty

How to make :

  1. Iris atau geprek Jahe dan lemon. Untuk takarannya berdasarkan stoples yang kalian gunakan untuk menyimpan probiotiknya ya. So Sebelum beli bahannya, kalian periksa dulu stoples yang kalian punya, jadi bisa kira-kira lemon dan jahenya berapa banyak.
  2. Masukkan jahe dan lemon secara berurutan, Jahe – Lemon – Jahe – Lemon. Sampai stoplesnya penuh (that’s why kalian harus pastiin sebesar apa stoples yang mau dipakai dan berapa banyak bahannya)
  3. Masukkan madu ke dalam stoples yang sudah diisi lemon dan jahe sampai penuh. Little tips : kenapa kalau bisa pake madu hitam, karna madu hitam terkenal baik untuk meningkatkan imunitas dan mencegah radang tenggorokan.
  4. Kalau Sudah terendam semua padatkan lapisan jahe dan lemon, lalu tutup rapat
  5. Fermentasikan selama 7 hari di suhu ruangan.
  6. Setelah 7 hari Sudah bisa dikonsumsi dan disimpan di kulkas. Jadi sebelum 7 Hari jangan dimasukin kulkas ya.

Terus gimana cara mengkonsumsinya?
Kalau kalian mau minum, kalian tinggal ambil sirupnya dan seduh dengan air hangat. Ingat setelah tujuh hari ya!

Selamat mencoba!