#LoveDariRumah

Dunia media sosial belakangan ini dihebohkan dengan terpampangnya wajah netizen di billboard elektronik di berbagai kota besar di Indonesia. Pada billboard terlihat video penampilan dari anggota masyarakat umum yang mengungkapkan seruan hati dan kata-kata motivasi bagi seluruh anggota masyarakat untuk selalu di rumah, dalam rangka untuk mengurangi penyebaran wabah Covid-19.
Cukup pendek, hanya berdurasi 15 detik. Namun karena billboard ini dapat menampilkan siapa saja secara acak dari mereka yang mengirimkan videonya, maka event ini menjadi event yang belum pernah ada sebelumnya dan menarik perhatian kaum muda, terutama mereka yang ingin eksis dan menyatakan dukungan melawan wabah ini.

Video pendek ini akan ditampilkan secara masif dengan melibatkan ribuan orang biasa dengan jumlah tayangan mencapai 3000 kali per hari, dengan puluhan titik billboard elektronik di berbagai kota besar di Indonesia, event ini akan dilangsungkan selama 2 bulan penuh.

Ide untuk event yang merupakan yang pertama di Indonesia ini pertama kali dicetuskan oleh Marcia Julia, mantan Pemenang Favorit Miss Indonesia 2016, yang menangani event Poze pada November tahun lalu. Event ini merupakan hasil kerjasama Media Science dan Warna Warni Media, sebuah perusahaan media ruang luar yang memenuhi billboard di berbagai kota.

LoveDariRumah

Event yang berjudul #LoveDariRumah ini merupakan kampanye sosial Online to Offline yang ditujukan untuk saling berbagi dukungan dan memberi semangat bagi seluruh warga negara agar tetap tetap semangat dan tinggal di rumah selama waktu yang dibutuhkan guna meredam menyebaran virus Corona, sesuai himbauan Pemerintah.

Sederet artis ternama, youtuber dan selebgram turut berpatisipasi dalam acara ini diantaranya Boy William, Karen Vandela, Chaca Thalib, Resia Halim, Karina Basrewan, Marshella Flo, Dewi Fitri, Michelle Hendra, Ghina Aulia, Annette Yules, Ayla Dimitri, Jesslyn Elvaretta, Titi Hatta, Carla Yules, Manda Cello, dan lainnya.

Cara Ikut Serta:
Cara untuk mendapat kesempatan tampil di billboard #LoveDariRumah ini cukup mudah. Kalian hanya perlu merekam video dukungan motivasi mereka selama 10 detik, lalu mengunggahnya ke IG Story, dan mention 5 akun lainnya untuk melakukan hal yang serupa. Lalu cantumkan tagar #LoveDariRumah, mention @poze.id dan @warnawarnimedia agar video bisa di repost dan dikumpulkan untuk ditayangkan di billboard. Gratis dan tanpa biaya apapun.

Untuk setiap penayangan 1 video, maka Poze akan mengirimkan 1 buah masker ke rumah sakit rujukan Covid-19. Dengan durasi penayangan yang mencapai 2 bulan, maka diharapkan akan ada ribuan orang yang dapat tampil dalam event ini, yang berarti sebanyak itu pula masker akan disumbangkan. Event ini juga mengajak para dermawan untuk memberikan donasi mereka ke RS yang ditunjuk, selain ribuan masker lainnya yang juga akan disumbangkan oleh Poze x Warna-Warni kepada para tenaga medis di rumah sakit terkait. Yuk kita bareng-bareng ikut kampanye #Lovedarirumah