Kuliner di Sekitar Stasiun MRT

Credit : @s__venton

Bagi kalian yang suka naik transportasi umum kalian pasti sudah nggak asing dengan MRT. Transportasi umum terbaru di Jakarta ini banyak menjadi pilihan karna kenyamanan dan kecepatannya. Bahkan sekarang MRT bukan saja transportasi untuk mencapai suatu lokasi, tapi juga sebagai transportasi untuk wisata kuliner.

Kalau kalian sadar, banyak banget yang nge-share tempat makan enak disekitaran MRT. Trend ini bermula ketika salah satu akun bernama Dari Halte Ke Halte secara gencar membagikan rekomendasi apa saja kuliner enak di sekitaran stasiun yang banyak menarik perhatian netizen untuk ikut membagian rekomendasi versi mereka. So Berikut beberapa pilihan kuliner MRT versi JKTGO yang wajib kalian coba

MRT Fatmawati – Sunyi House of Coffee and Hope

Credit : @bubumaika
Credit : @bubuiori

Beberapa dari kalian pasti pernah mendengar mengenai coffee shop satu ini. Mereka memilihi konsep yang unik, sesuai dengan namanya pekerja di cafe ini adalah orang-orang yang memiliki keterbatasan berbicara dan mendengar. Mereka akan menggunakan bahasa isyarat untuk menerima pesanan maupun jika kita ingin memesan kita menggunakan bahasa isyarat, sehingga suasana kafe ini sangat sunyi dan menenangkan, cocok untuk kalian yang suka nongkrong ditempat yang nyaman dan tenang. 

Credit : @bubumaika

IG : @sunyi.coffee
Lokasi : Jl. RS. Fatmawati Raya No.15, cilandak, Jakarta Selatan
Jam Buka : Selasa – Minggu 10:00 – 21:00 

MRT Haji Nawi – Yogurt House

Credit : @misshotrodqueen

Disini mereka menyajikan Fresh Homemade German Yogurt, Apple Pie, Cheesecake, carrot cake, chocolate yogurt cake, dan masih banyak lagi. Begitu Kalian masuk ke toko kecil ini kalian akan disuguhkan dengan cooler dengan isi jejeran yogurt Kecil dengan berbagai rasa buah asli seperti kiwi, leci, sirsak, prem, dan persik dan ada juga yang menggunakan jeli seperti blueberry dan raspberry. Harganya juga murah banget yaitu antara IDR 12K – 17K, Omagahhh. Gak cuma yang ukuran kecil Mereka juga ada frozen yogurt ukuran 400gr, harganya sekitar IDR 25K – 35K. Untuk rasanya gimana? Enak banget banget, rasa asam buah dan manisnya balance, teksturnya lembut dan ada potongan buah didalemnya, bener-bener bikin gak bisa berenti makan. 

Credit : @yogurt_house

Buat kalian yang mau kesini wajib banget pesen Apple Pie (Kalian harus order H-5), Bayangkan potongan apel yang dipadukan dengan custard dan kulit pie dengan tekstur crumbly, akan membawa kalian ke langit ke-7.

IG : @yogurt_house
Lokasi : Jl. Madrasah no.50, Jakarta Selatan 
Jam Buka : Setiap hari 10:00 – 19:00

MRT Blok M – Umauma Eatery & Shop

Credit : @umauma.id

Dengan konsep makanan sehat, restoran satu ini akan membuat kalian betah berjam-jam disini dengan interiornya yang lucu dan kekinian banget. Walau mereka menyediakan makanan sehat gak membuat rasa makanan disini berkurang lohh, kalian bakalan ketagihan deh makan disini. 

Credit : @s__venton

Menu yang wajib kalian coba kalau kesini adalah Mexican taco salad atau Dutch Kapsalon. Dutch Kapsalon adalah street food yang populer di kota Rotterdam, tapi dibuat versi lebih sehat ala Uma Uma yang berisi french fries, steak strips dengan bumbu Timur Tengah lalu ada campuran selada, tomat, timun kemudian disatukan dengan dressing garlic sauce plus sambel hijau! Rasanya ulala banget! 

Credit : @umauma.id

Selain sebagai restoran, Uma Uma juga merupakan toko yang menjual aneka pernak pernik dekorasi dan tanaman hijau yang bisa mempercantik kamar ataupun rumah kalian. 

Credit : @umauma.id

IG :
Lokasi : Jl. Sultan Hasanuddin Dalam No.18, Melawai, Jakarta Selatan
Jam Buka :
Selasa – Sabtu 11:00 – 20:00
Minggu 08:00 – 18:00

MRT Cipete Raya – Nasi Jeruk Tanggal Tua 

Credit : @nasijeruktanggaltua

Menu andalan di sini sudah pasti nasi jeruk yang nikmat. Berbagai varian Rice bowl nasi jeruk dengan lauk kekinian yang bisa kalian pilih sesuai dengan selera. Tak lupa aneka sambal dan minuman segar juga disajikan dalam tampilan yang sangat menarik. Dengan interior cafe yang menggabungkan warna pink pastel dan hijau tosca, memberi kesan manis dan kekinian fix bikin makan makin nyaman di tempat satu ini. 

Credit : @nasijeruktanggaltua

Sistem pesan seperti di warteg gitu jadi kalian pesan dan bayar makanan di kasir. Pesanan makanan dibuat langsung di konter depan, dengan lemari kaca berisi aneka makanan rumahan plus sambal sebagai topping yang bisa kalian pilih. Nasi jeruk yang digoreng (jadi mirip nasi goreng tapi pake tumbukan daun jeruk, ini bener-bener ningkatin rasa dan aromanya) aromanya semerbak banget, rasanya gurih dan walaupun nasinya digoreng, nggak kering sama sekali dan tetep pulen, dipadukan dengan lauknya yang enak-enak, bener-bener bikin ketagihan, pengen sering-sering kesini. 

Credit : @nantiaja.diet

IG : @nasijeruktanggaltua
Lokasi : Jl. Cipete Raya No. 2A, Fatmawati, Jakarta Selatan
Jam Buka : Setiap hari 08:00 – 23:00

MRT Fatmawati – Kedai Kopi F/5

Credit : @cobayuk.id
Credit : @olieats

Berjarak 200m dari MRT Fatmawati tempat satu ini adalah tempat yang nyaman untuk santai sambil ngopi. Lokasinya agak ngumpet gtu, tapi satu hal yang bisa jadi patokan adalah gapura ala pura di depan coffee shop nya. Yang membuat tempat ini juga jadi sangat enak untuk nongkrong adalah kalian bisa duduk di bangku di halaman mereka. kopi yang mereka sajikan kurang lebih sama menunya dengan coffee shop kebanyakan seperti es kopi susu, flat white, manual brew, dan lain-lainnya. Disini juga mereka menyediakan pendamping kopi yang enak-enak seperti donat kampung, kue serta cokies. Satu hal yang penting diingat, coffee shop satu ini Hanya buka dari jam 11 siang sampai jam 3 sore, memang pasnya buat ngopi sore gitu. 

Credit : @kedaikopi_f5

IG : @kedaikopi_f5
Lokasi : Jl. Taman Cilandak Raya No. F/5, Jakarta Selatan 
Jam Buka : Selasa, Kamis, sabtu 11:00 – 15:00