Makanan Thailand tersembunyi di Green Ville.

Thai Resto yang baru adalah sesuatu yang jarang bisa ditemui di Jakarta, apalagi yang rasanya enak dan harganya ok. Niyom Thai Dining adalah salah satu Thai resto yang tidak banyak diketahui orang. Berlokasi di Greenville, mereka menyajikan berbagai jenis thai food – dan ini adalah review resminya.

Pad Ka-Prao Gai 48K

Kami mencoba banyak makanan ketika ke Niyom, mari kita mulai dengan Tom Yam. Disini ada 2 jenis Tom Yam, yang menurut kami sangat menarik, Tom Yam yang biasa dan Clear Tom Yam. Dari segi rasa hampir sama hanya saja yang clear tom yam tidak pedas, rasanya segar dengan bola udang yang gede-gede, dan kita bisa bilang rasa Tom Yam disini mirip banget seperti Tom Yam yang kita coba di Thailand.

Prawn Tom Yam 86K
Clear Tom Yam Soup with Prawn Balls 57k

Grilled Chicken, potongan ayam tanpa tulang yang dibumbui dan di grill, bumbunya agak beda dengan ayam bakar yang biasa kita temui disini, dan yang mantep adalah sausnya. Tipikal saus thailand yang encer, manis, asem, ini pas banget dimakan dengan nasi panas.

Thai Grill Chicken 57k

Kalo ngomongin makanan Thailand pastinya gak bisa menyisih Papaya salad mereka. Kalo disini sih mirip asinan ya, jadi pepaya muda dengan kuah cuka dan taburan kacang, seger, enak, apalagi kalo dimakan pas siang untuk menghadapi panasnya Jakarta.

Papaya Salad 41k

Fun fact sedikit, Niyom ini satu group sama Dum Dum Thai Tea, jadi beberapa minuman mereka kaaya Thai Tea, Thai coffee dan lain-lain itu dari Dum Dum, jadi rasanya sama, dan seperti yang kita tau memang enak.

One of our favorite disini adalah Prawn Cake. Kalo diliat bentuknya kaya kroket gitu, tapi pas dibuka dan dimakan itu isinya full udang, gak main-main, dan ya karna isinya udang semua ini tuh bener-bener enak apalagi dimakan sama sausnya, hmmmmm, mancap!

Prawn Cake 48k

Satu lagi adalah Durian Sticky Rice mereka. Menu yang satu ini menurut kita bakal disukai sama semua orang, mereka bukan tipe yang pake potongan duren gitu tapi durennya dijadiin saus, dan somehow rasa durennya gak yang kaya strong dan overpowering gitu, jadi berasa durennya tapi kita masih bisa rasain rasa ketan dan santannya, enak dan comforting menurutku. Tapi mungkin kalo bagi pecinta duren bakal kurang nendang ya.

Durian with Sticky Rice 35k

The whole experience di Niyom, semua makanannya enak, gak nyangka. Jujur awalnya agak ragu karna biasanya kalo Thai resto di Jakarta tuh mahal, dan ntah kenapa aku udh mikir kayanya rasanya akan b aja. Tapi it turns out semua makanan mereka enak, dan ini kita gak tipu-tipu ya, emang enak, ok, udah mirip rasanya sama yang di Thailand dan harga makananna juga ok banget, worth it! We recommend you to try their Prawn Cake, Papaya Salad, Clear Tom Yam, Thai Grilled Chicken, mango sticky rice and durian sticky rice, and don’t forget the Thai Tea.

MENU YANG KITA COBA
Prawn Cake — 48K
Papaya Salad — 41K
Crying Tiger Beef Salad — 51K
Deep Fry Dori with Sour Sauce — 57K
Thai Grill Chicken — 57K
Pandan Chicken — 45K
Pad Ka-Prao Gai — 48K
Clear Tom Yam Soup with Prawn Balls — 57K
Prawn Tom Yam — 68K
Niyom Pad Thai — 45K
Pineapple Fried Rice — 45K
Mango with Sticky Rice — 38K
Durian with Sticky Rice — 35K
Taro Balls with Coconut Milk — 27K

IG : @niyom.id
Jam Buka : Senin – Minggu 10:00 – 22:00
Alamat : Greenville Blok BK No.1 Jl. Ratu Kemuning, Duri Kepa, Jakarta Barat
Telp :
021 2952030