From Aussie to Jakarta – Lukumades Greek Doughnuts

Credit : @cookiemonster.diary

Terkenal dengan Greek Doughnuts dengan sentuhan modern, dengan pilihan mulai dari donat yang disiram saus nutella, ditabur kepingan oreo, atau disiram saus salted caramel, mereka punya segala jenis menu yang akan memuaskan kalian. 

Memulai perjalanannya dari foodtruck di jalan-jalan ibu kota Australia – Melbourne di tahun 2016. Mereka langsung menjadi fav semua orang dan berhasil membuat toko pertama mereka dalam waktu 9 bulan. Keren banget kan? Gak kebayang seberapa enaknya greek doughnuts disini!!

Credit : @lukumadesaustralia

Sama seperti setiap orang Itali dimanapun mereka berada mereka memiliki resep pasta mereka sendiri, begitu pula dengan orang Yunani. Mereka memegang resep Lukumades keluarga mereka masing-masing dengan sentuhan spesialnya sendiri. Lukumades atau dikenal sebagai ‘Donat Yunani’ bisa kalian temui di seluruh Yunani dari toko kue kecil yang bahkan tokonya sangat kecil, dan biasa dinikmati sebagai cemilan sore hari yang dipadukan dengan sirup madu dan taburan kacang kenari. Classic but Classy

Credit : @lukumadesaustralia

Demi menghasilkan resep Lukumades terbaik versi mereka, mereka bahkan memohon kepada pemilik restoran, teman, dan kerabat mereka di Yunani untuk membagikan resep rahasia serta kiat-kiat untuk menghasilkan Lukumades terbaik. Setelah berjam-jam menguji resep, mereka menemukan keseimbangan yang sempurna untuk donat mereka, yaitu perpaduan antara donat yang garing dengan warna keemasan diluar serta lembut didalam, yummm! Mereka bahkan sedang menyempurnakan resep bebas gluten mereka supaya semua dali kalian bisa menikmati Greek Doughnuts ini. 

Setelah super sukses di Australia, akhirnya mereka akan membuka toko pertamanya di Indonesia! Berlokasi di Aeon Mall BSD, tanggal 8 September ini mereka akan mulai buka,so siap-siap untuk coba ya. Trust me kalian akan ketagihan!

Psst! Kita denger-denger merek juga akan buka di Lippo Mall Puri lohhh

Credit : @sassyseats

Buat kalian yang penasaran sama menu mereka, ini kita share beberapa menu yang wajib dicoba di Lukumades :

  • Oreo Balls (Lelehan coklat putih, dan potongan oreo diatasnya)
  • Matcha Balls (Matcha white chocolate)
  • The Original (Madu dan Bubuk Kayu Manis)
  • Tella Classic (Nutella dengan taburan biskuit diatasnya)

Limited Menu 

  • Lotus Crunch (Saus Biscoff dengan potongan biskuit lotus diatasnya)

Vegan

  • Jam It (Diisi dengan selai strawberry lalu dibalur dengan cinnamon sugar)
  • Golden Maple (Disiram dengan Maple Syrup dan diberi taburan oreo)
  • Plain Jane (Dibalur dengan Cinnamon Sugar)
Credit : @melbfoodbaby

IG : @lukumades_indonesia
Lokasi :
Aeon Mall – BSD
Lippo Mall Puri (Coming Soon)