YOUR INDONESIA CITIES GUIDE

banner-image

Dana vs OVO vs GOPAY

Hidup didunia digital seperti saat ini, ketika segala hal dipermudah bukankah sangat membahagiakan? Ingin pergi dari satu tempat ke tempat lain cukup buka aplikasi dan kita akan dijemput. Lapar? Cukup buka aplikasi dan makanan akan diantar. Bahkan sekarang kita tidak perlu untuk sering ke bank untuk mengambil uang, banyak perusahaan mengkampanyekan cashless.

Sekarang ini banyak aplikasi baru muncul yang bisa menawarkan diri sebagai “dompet” untuk menyimpan uang dan melakukan pembayaran. Bahkan banyak promosi yang ditawarkan lebih dari sekedar mempermudah pembayaran kita sehari-hari. Mulai dari diskon, cashback hingga 50%, bahkan ada yang menawarkan garansi uang kembali sebagai jaminan keamanan. So, apa sih keuntungan dari penggunaan aplikasi-aplikasi tersebut dalam kehidupan sehari-hari kita?

 

OVO

 

 

Kalau kalian mendengar ovo pasti langsung terpikir Grab. Ya betul, OVO bekerja sama dengan Grab membantu kamu melakukan pembayaran untuk semua fitur grab, bahkan mendapatkan lebih banyak promo dan diskon dengan kode promo. Selain itu OVO juga banyak bekerja sama dengan berbagai brand memungkinkan kamu untuk dapat cashback mulai dari 20%, 30%, bahkan 50%.

 

 

Dalam aplikasi ini kalian bahkan bisa membayar BPJS, beli pulsa, bahkan bila kalian membuka section finance mereka, kalian bisa berinvestasi pada OVO dan mendapatkan keuntungan 7% per tahun yang bisa kalian tarik kapan pun, nominal investasinya pun tidak perlu besar, hanya dengan IDR 10K kalian sudah bisa mulai berinvestasi.

 

 

Tetapi kalau kalian sudah mempunyai ovo kalian pasti tau bahwa setiap cashback yang kita dapatkan akan masuk ke ovo point bukan ovo cash, yang kadang jujur saja malesin. OVO point jika digunakan tidak akan mendapatkan potongan harga, jadi kalau kita mau bayar menggunakan ovo point otomatis kita akan bayar dengan harga normal.

 

GOPAY

 

 

Bagian dari aplikasi serba ada ini, memudahkan kamu bukan hanya melakukan pembayaran pada saat menggunakan aplikasi GOJEK tetapi juga untuk membeli makanan di luar. Bahkan gopay banyak bekerja sama bukan hanya dengan restoran, tetapi juga tempat makan pinggir jalan, bahkan makanan grobakan. Bayangkan kamu bisa beli baso pinggir jalan, bayarnya mudah hanya perlu scan QR dan bisa dapet cashback, How Wonderful!

 

 

 

Tapi promo-promo gopay sekarang kalau dibandingkan dengan brand tetangga bisa dibilang kurang menarik, cashback dari penggunaan GOPAY saat ini hanya sebesar 20% pada saat brand lain bisa kasih kita cashback sampai 50%. Walau memang sering diadakan GOPAY PAYDAY dimana biasanya cashbacknya akan lebih besar.

 

DANA

 

 

Aplikasi satu ini juga lagi naik banget! Waktu awal kemunculannya, DANA memberikan benefit luar biasa yang membuat semua orang tergiur untuk menggunakannya yaitu cashback 100%. Walaupun ada maksimal cashback tetapi hal ini cukup membuat banyak orang melirik dan mulai menggunakan aplikasi ini. Bahkan sampai saat ini promo dari DANA masih ramai dimana-mana dengan cashback 50% nya.

 

 

Hal lain yang bisa dibilang nilai plus buat DANA adalah untuk pembayaran kita cukup men-scan QR Code kita tanpa perlu memasukan pin lagi atau apapun itu. Kenapa hal ini menjadi nilai plus? Di beberapa mall, ada beberapa restoran dimana sinyal itu sangat lemah, jika kita melakukan transaksi dengan brand lain, hal yang biasa perlu dilakukan adalah keluar dari resto itu terlebih dahulu untuk mendapatkan sinyal atau hal-hal lain, bener-bener harus extra efford. Tapi kalau menggunakan DANA kita cukup menyiapkan QR Code kita, scan selesai, uang kita akan terpotong ketika sinyak sudah membaik, easy.

 

 

Kekurangan dari DANA ini adalah kerja sama mereka belum sebanyak dompet digital lainnya. Sehingga masih ada tempat-tempat dimana kita tidak bisa transaksi menggunakan DANA.

Post tags:
Post a Comment

You don't have permission to register