Coffee Shop di Tengah Hutan Mangrove

Credit : @cnlulaby

Salah satu Hidden Gem di Jakarta yang wajib banget kalian kunjungi adalah hutan mangrove di PIK. Tempat ini sangat cocok untuk kalian menghilangkan penat dari kota Jakarta yang super hectic. Dengan pepohonan yang lebat dan adem serta jalan setapak yang terbuat dari kayu, termpat ini seru untuk sekedar jalan-jalan ataupun foto-foto bareng temen kalian. 

Credit : @brandon_skn

Baru saja buka sebuah cafe di dalam hutan mangrove ini, tadinya kan kalian kalau kesini Hanya untuk jalan-jalan, nah Sekarang kalian bisa nongkrong sambil menikmati pemandangan alam. Nama Coffee shop ini adalah The Mangrove by Kopi Jiro. 

Dengan bangunan yang unik terbuat dari kayu dan berlokasi di pinggir sungai, tempat satu ini cocok sekali untuk kalian yang ingin nongkrong di tempat yang lebih alam dan nyaman. Salah satu hal yang wajib kalian lihat disini adalah sunset-nya. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset di Jakarta. Harga kopi disini juga murah banget, Mulai dari IDR 18K saja, fix gak bikin kantong bolong. 

Credit : @themangroveid

Kalau kalian kesini, hal satu ini harus banget kalian perhatikan, Mereka cuma buka di weekend, yaitu Sabtu, minggu dan hari libur saja jadi kalo weekdays mereka tutup. Kalian perlu beli tiket masuk ke hutan mangrove terlebih dahulu sebesar IDR 35K/ Orang, selama masa transisi ini pembelian tiket Hanya bisa dilakukan di jam 08:00 – 16:00 atau ketika jumlah kuota pengunjung harian terpenuhi (yaitu 750 orang). Jadi pastikan sampai disini sebelum jam 4 sore kalau mau menikmati sunset ya!

Credit : @twa_mangrove

IG : @themangroveid
Lokasi : Taman wisata alam mangrove pantai indah kapuk
Jam Buka : Sabtu, Minggu dan hari libur 08:00 – 18:00