Cinta, Laut Mediterania & Michelin Chef!

Mare Nostrum, restoran yang baru aja buka di awal tahun 2020 ini memiliki design, makanan dan cerita yang menarik yang kali ini wajib dibaca sama kalian semua.

PALEMBANG & BARCELONA
Berawal dari pasangan muda Dinda dan Marc, pasangan ini memiliki latar belakang budaya yang berbeda, Dinda Dwita Puspasari yang berasal dari Palembang menikah dengan Marc Mallolas Castro yang berasal dari Barcelona.

Cerita mereka dimulai saat mereka bertemu di Universitasa Indonesia, ketika Marc mengikuti pertukaran pelajar di Indonesia. Perasaan mereka bertumbuh seiring dengan passion mereka akan dunia bisnis dan makanan. Dari situlah mereka mulai mencoba membangun bisnis mereka, mulai dari membuka beberapa restoran franchise, sambil terus belajar mengenai operasional maupun planning sampai akhirnya mereka mewujudkan impian mereka untuk membuka restoran sendiri.

Terinspirasi dari Laut mediterania, yang menjadi tempat Marc bermain sejak kecil, pasangan ini ingin membagikan cita rasa Mediterania ke Indonesia. Maka itu nama restoran ini adalah Mare Nostrum yang artinya “OUR SEA”.

NAUNGAN MICHELIN STAR CHEF
Untuk membawa cita rasa Mediterania yang sesungguhnya Dinda dan Marc tidak main-main, mereka bekerja sama dengan Michellin Star Restaurant Compartir Cadaques & Disfrutar Barcelona. Dimana semua menu yang ada di Mare Nostrum merupakan menu authentic yang dikreasikan oleh chef Oriol Castro, Eduard Xatruch, dan Mateu Casañas yang memiliki background molecular gastronomy. Mereka menggabungkan menu rumahan khas Mediterania dengan teknik memasak yang unik yang menghasilkan citarasa makanan yang jarang kita bisa rasakan dari tempat lain di Jakarta.

Untuk interiornya sendiri kita bisa bilang tempatnya sangat cantik. Seketika kalian keluar dari lift, kalian akan merasa ada di tempat yang berbeda, bukan seperti sedang di Jakarta. Terinspirasi dari bangunan-bangunan yang ada di kota-kota disekeliling Laut Mediterania seperti Barcelona, Costa Brava, dan Santorini, bisa dilihat ada banyak bentuk arc dan warna-warna laut di dalam restoran ini. Mereka juga mengutamakan good dining experience, mereka punya lighting yang terang, musik yang tenang,dan mendukung suasana makan yang nyaman.

BEST SERVICE!
Jujur kita bisa bilang ini restoran dengan pelayanan terbaik, waiters disini semuanya super ramah dan perhatiin tamu banget, bahkan mereka bisa share-share story soal restorannya, inspirasi makanannya dan lain-lain. Mereka juga perhatiin kita banget kalau butuh apa, mereka sigap dan mereka selalu tanya setelah ngangkat piring, apakah kita suka dengan makanannya.

Vitello Tonnato — IDR 200K

MAKANAN
Untuk review makanannya, WE LOVE ALL THE FOOD! Kita bisa rasain semua makanannya dimasak dengan baik dan mereka pake bahan-bahan yang bagus. Kita bener-bener amazed sama omelette-nya, mereka akan buat omelette-nya didepan kalian lalu diatasnya dikasih udang dan jamur yang super banyak dan gede-gede potongan udangnya, ditambah truffle oil, OMG! Udangnya  segar sekali ketika dimakan . Paella nya juga super enak, tapi porsinya gede, jadi pastiin kalian gak makan berdua doang pas pesen paella, porsinya bisa untuk 3-4 orang.

Open Face Omelette with prawn and mushrooms — IDR 140K
Vegetables rice with Pesto and Burrata — IDR 480K

Untuk dessert, kita coba 2 menu dan keduanya super duper goooooood! Yang pertama ada Liquid Chocolate bonbons with blackcurrant sorbet, this little princess is DA BOMB! Ketika kalian masukin chocolate bonbons-nya, itu bakal pecah dan ada liquid chocolate didalemnya, satu tips kalian harus makan ini bareng sorbet-nya, perpaduan rasanya mantap jiwa! Manis, seger dari blackcurrant, dan sedikit ada tendangan rasa dari liquer yang ada di sorbetnya.

Liquid Chocolate Bonbons with Blackcurrant Sorbet — IDR 80K

Kalau kalian prefer sesuatu yang simple manis dan seger, kalian harus coba Orange Tangerine mereka. Basically ini tuh jeruk, sorbet jeruk dan orange foam, jadi ada 3 tekstur yang berbeda dan pas kalian masukin ke mulut, rasanya lembut, seger, ditambah ada tekstur dan rasa dari buah jeruk-nya. Pas banget kalo kalian makan pas lunch, this one is a moodbooster!

Orange Tangerine — IDR 95K

So, make sure you guys try their Vitello Tonnato, Open Face Omelette with Prawns and Mushrooms, Paella, Orange Tangerine and Liquid Chocolate Bonbons with Blackcurrant sorbet. 1 hal yang menurut kita bisa diimprove dari Mare Nostrum adalah segi harganya – yang menurut kita agak overprice – but we believe that’s what Michelin Star Chefs are worth for J Despite harganya, kita akan balik lagi kesini.

WHAT WE ORDERED:
Vitello Tonnato — IDR 200K
Salmon Fritters “bunuelos” with citric air — IDR 95K
Open Face Omelette with prawn and mushrooms — IDR 140K
Vegetables rice with Pesto and Burrata — IDR 480K
Orange Tangerine — IDR 95K
Liquid Chocolate Bonbons with Blackcurrant Sorbet — IDR 80K
Dulce Mermaid — IDR 55K
Mojito — IDR 125K

Detail Information
IG : @marenostrumjkt
Jam Buka : Senin – Minggu 11:00 – 15:00, 18:00 – 24:00
Lokasi : Grand Sahid Jaya Lt. 18 – Jl. Jend. Sudirman Kav. 86, Jakarta Pusat
Telp : 081287620750
Web : http://www.marenostrumjakarta.com/