Bukit Kapur Setigi yang Instagenic!

Credit : @dhaymaulida

Bukit kapur ini sudah lama dimanfaatkan warga untuk aktivitas menambang dan sebagai tempat pembuangan sampah ditepi jalan. Bisa dibilang tempat kumuh. Tapi, sejak awal tahun 2018 disulap menjadi wisata bukit kapur Setigi.

Credit : topwisata.info

Setigi yang kini resmi dibuka 1 januari 2020 untuk umum ini berada di Gresik, Jawa Timur. Tidak hanya wisatawan lokal, Setigi juga kerap menjadi alternatif liburan bagi wisatawan asing. Wisata alam ini berkonsepkan edukasi peradaban sehingga kalian tidak hanya dimanjakan oleh alamnya yang indah namun juga sembari menambah ilmu pengetahuan di dalamnya.

Credit : lifestyle.sondonews.com

Kalau kalian berasal dari Desa Sekapuk, maka berwisata ke sini tidak dipungut biaya. untuk teman-teman yang bukan berasal dari desa tersebut kalian harus membayar kurang lebih Rp15.000 untuk pengunjung dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak. Murah banget kann!

Credit : @dhaymaulida

Belum lama dibuka, tempat ini sudah dibanjiri wisatawan, dikarnakan Setigi punya banyak spot foto keren dan unik yang akan cocok untuk background IG Feed kalian berikutnya. Tidak hanya itu, pengelola tempat wisata bahkan rencananya akan membangun kolam renang, rumah makan, area outbond, gazebo, sepeda air hingga cafe dalam goa lohh.

Detail Informasi
Tiket : Dewasa IDR 15K // Anak-anak IDR 10K
Lokasi :
Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
Jam Buka :
Setiap hari 07:00 – 17:00