Bandung Hotel Guide

Credit : @halojei

Kota Bandung memiliki pesonanya tersendiri yang membuat orang tidak pernah bosan untuk berkunjung. Mulai dari kotanya yang sejuk dan cantik, tempat wisata yang beragam, kuliner yang menggugah selera sampai tempat menginap yang bagus yang bikin betah sampai gak mau pulang. 

Sebagai traveler, salah satu hal yang penting banget ketika liburan ke kota lain adalah penginapan. Biasanya yang diperhatikan adalah lokasinya, kenyamanan dan juga harga, but seiring berjalannya waktu mulai tempat menginap bukan Hanya menyediakan termpat yang nyaman untuk beristirahat tetapi didukung juga dengan design yang cantik. Sehingga menambah nilai plus dan pengalaman juga bisa dibilang bikin makin betah nginep disana. so, berikut kita mau share rekomendasi tempat menginap di Bandung yang bisa banget jadi opsi kalian

Rumah Jae

Credit : @halojei

Rumah Jae merupakan penginapan yang sering sekali disambangi oleh influencer dan selebriti. Hotel milik Maja Group yang berlokasi di Dago ini, memiliki desain yang minimalis dan terdiri dari dua bangunan yang bisa kalian sewa, yaitu Main House dan Bungalow. Selain itu disini juga ada restoran yang bisa kalian datengin untuk sekedar makan siang atau makan malam. Harga untuk menginap disini mulai dari Rp. 1,1 juta per malam.

Credit : @hendimaulanayusuf

IG : @halojae
Lokasi : Jl. Dago Tropical No.168, Bandung

White Cliff House

Credit : @whitecliffhouse

Merupakan hunian modern dengan gaya arsitektur tropis minimalis yang dikembangkan oleh biro arsitektur RDMA Designs. Disini ada 2 tipe unit yang bisa kalian pilih sebagai opsi menginap kalian.

Credit : @whitecliffhouse

Unit Tipe 2 Bed-Room dengan Balkon, Unit ini terdiri dari dua lantai. Di lantai pertama digunakan sebagai dapur serta ruang keluarga dan lantai kedua difungsikan sebagai kamar tidur. Ruangannya luas jadi cukup leluasa untuk digunakan untuk ngobrol dan bermain bersama keluarga. Gak cuma itu, kalian juga akan mendapatkan balkon yang cukup luas di setiap lantainya. 

Credit : @whitecliffhouse

Unit Tipe Loft dengan Balkon, Jika ingin ruangan yang lebih sederhana, kalian bisa memilih unit tipe loft. Dapur dan ruang santai ada di lantai dasar, sementara kamar tidur tersedia di loft dengan kasur queen size. Di unit tipe loft ini juga kalian akan mendapatkan sebuah balkon berukuran luas plus sebuah sunbrella untuk 4 orang. Untuk harga sendiri juga ok banget, untuk yang Loft berkisar IDR 395K/ Malam dan untuk tipe 2 Bed-room berkisar IDR 790K/ Malam.

Credit : @whitecliffhouse

IG : @whitecliffhouse
Lokasi : Setiabudhi Terrace C8A, Cipaku Indah, Ledeng, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat

Kollektiv Hotel

Credit : @kollektivhotel

Kollektiv Hotel adalah hotel kontainer pertama di Bandung. Dibangun dari kontainer truk yang didesain ulang, mereka menawarkan ruang keluarga, ruang terbuka, dan kedai kopi teras yang cakep banget. Dengan elemen angin, kayu, dan besi digabungkan yang menghasilkan desain industri murni serta hiasan tumbuhan menambah kesan asri dan nyaman. Untuk menginap disini kalian akan dikenakan tarif mulai dari IDR 475K/ Malam. 

Credit : @kollektivhotel
Credit : @kollektivhotel

IG : @kollektivhotel
Lokasi : Jalan Professor Insinyur Doktor Sutami No. 62, Sukarasa, Kota Bandung

Maison Secrète

Credit : @maisonsecrete

Satu kata yang bisa menggambarkan tempat ini ialah superunik. Arsitektur dan dekorasi yang bertemakan Maroko terlihat sangat kental pada bangunan berkapasitas sepuluh orang ini. Dengan design yang gak kaleng-kaleng ini, di setiap sudut ruang keluarga bakan bisa kalian jadiin spot-spot foto, apalagi ada pancaran sinar matahari dari area tanaman hijau di bagian pojok.

Credit : @maisonsecrete

Memiliki 3 kamar tidur berisi kasur berukuran sedang dan besar, sekaligus matrass besar, jadi kayaanya cukup buat 6-8 orang. Di lantai 3, ini pasti spot yang penting kalo Kalian nginep bareng temen-temen yaitu tempat barberque, mereka bahkan udah nyiapin alat barbeque. Ditemani tumbuhan-tumbuhan hijau seperti kaktus dan bangku-bangku santai, barbeque-an malam hari disini seru banget, walaupun sedikit agak sempit. Biaya untuk menginap disini sekitar 1.2jt/ Malam

Credit : @maisonsecrete @t.aest

IG : @maisonsecrete
Lokasi : Cipedes Tengah no.98, Bandung

The House Tour Hotel

Credit : @sheilafiona

Berlokasi di daeran Ciumbuleuit, hotel satu ini menawarkan Suasana homey dengan design ya minimalis dan Instagrammable. Mengusung konsep color block, hotel didominasi furnitur kayu dan warna natural seperti putih serta oranye. Kamar yang ada di The House Tour Hotel juga memiliki tema berbeda-beda. Beberapa di antaranya ada yang bertemakan rasi bintang, peta, sentuhan warna serba pink dan hitam, balon udara, dan lain-lain. Fix bikin betah banget! Untuk harga, kalau kalian mau nginep disini cukup mengeluarkan biaya sekitar IDR 650K/ Malam

Credit : @elyahasnida

IG : @thehousetourhotel
Lokasi : Jalan Panumbang Jaya No.5, Neglasari, Ciumbuleuit

Summerbird Bed and Braisserie 

Credit : @deviedimedjo

Kesan vintage sangat terasa saat memasuki hotel ini. Memanfaatkan batu-bata dan juga kayu-kayu tua, Summerbird Hotel merupakan salah satu tempat yang sering dijadikan tempat foto pre-wedding.

Credit : @jazmineaulia

Terdapat berbagai jenis kamar dengan tema yang berbeda beda seperti Vintage, Rustic, Scadinavian and French. Dekorasi untuk masing masing tipe kamar ini berbeda sesuai dengan namanya. Tarif per malam-nya IDR 480K/ Malam, psst tapi tadi kita cek di agoda lagi diskon jadi 200an aja per malemnya

Credit : @permatadewis

IG : @summerbirdhotel
Lokasi : Jl. Kesatriaan No.11, Arjuna, Kec. Cicendo, Kota Bandung

DAHEIM 290

Credit : @daheim290

Buat kalian yang punya dana lebih, DAHEIM 290 mungkin akan menjadi pilihan yang super menarik. Villa ini menggunakan konsep tradisional pada bagian luar bangunannya, tapi memiliki desain yang sangat modern di dalamnya. Villa mungil yang artistik di ketinggian kawasan Lembang, Bandung Barat ini super nyaman buat kalian yang pengen staycation bareng temen atau keluarga. Lantai kayu, sofa dan karpet lembut, furnitur baru dengan warna-warna pastel, nuansa Eropa pun semakin terasa dengan pencahayaan yang seluruhnya memakai pilihan warna warm white.

Credit : @daheim290

Walau ukurannya tidak terlalu besar, villa yang terdiri dari 2 lantai ini punya kapasitas cukup banyak dengan total 4 kamar tidur dan 3 kamar mandi. Dilengkapi villa ini dengan semua peralatan yang kita butuhkan untuk bermalam. Mulai dari pasokan air minum galon, wifi, televisi dengan koneksi internet, kompor, peralatan masak lengkap mulai dari pisau dan wajan hingga panci teflon, peralatan makan mulai dari piring mangkok hingga sendok garpu, kulkas, microwave, rice cooker, mesin cuci, hingga pemanggang untuk keperluan BBQ. Biaya menginap sekitar 2.3jt/ Malam

Credit : @daheim290

IG : @daheim290
Lokasi : Jl. Raya Tangkuban Parahu No.290, Cikole, Lembang

Gemala House

Kalian bisa merasakan konsep modern-minimalis dengan suasana interior Skandinavia di rumah ini. Dengan tiga ruang – masing-masing memenuhi kebutuhan yang berbeda, kamu bisa menikmati suasana yang berbeda di saat bersamaan. Dan, semua ruang memiliki disini dilengkapi dengan pencahayaan dan ventilasi yang sangat baik.

Tempat ini memiliki 5 kamar tidur yang berbeda jadi setiap kamar memiliki desain interiornya sendiri yang unik, kalian bisa nginep ber-8 sampan maks 10 orang- karena setiap kamar tidur itu maks untuk 2 orang ya. Untuk menginap disini akan dikenakan biaya mulai dari 1.6jt/ Malam 

IG : @gemalahouse
Lokasi : Perumahan Bumi Sariwangi I Blok B No. 1B – Jl. Sariwangi No.145, Desa Sariwangi, Parongpong, Bandung Barat