Bali Utara Guide

Credit : @adisumerta

Popularitas wisata di Bali Utara memang tidak seperti Bali Selatan atau bahkan Bali Barat. Padahal destinasi wisata yang ada di Bali Utara nggak kalah indah dloh engan yang ada di kawasan Bali lainnya. Kalau kalian penasaran mengunjungi kawasan wisata di Bali Utara, berikut Guide dari kita 

Kolam Alami Air Sanih

Credit : @@yuzaprasetyo

Kolam alami yang berletak di pinggir Pantai Lovina ini merupakan mata air alami, dijamin berenang di dalamnya akan memberikan nuansa kesegaran tersendiri. Apalagi dengan pemandangan laut yang memesona dan suasana yang teduh, sulit untuk cepat-cepat meninggalkan tempat ini.

Credit : @endinwahyudi_

Harga : IDR 10K/ Orang
Lokasi : Jalan Raya Air Sanih, Desa Sanih, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali 

Pantai Lovina 

Credit : @cocotajle
Credit : @edyariyanta

Pantai yang berada di sisi utara Pulau Bali ini memang tidak memiliki pasir yang putih tapi tempat satu ini terkenal dengan lumba-lumbanya. Untuk bisa melihat kawanan lumba-lumba yang berloncatan di alam bebas, kamu bisa naik perahu nelayan yang biasa mengangkut para wisatawan. Datanglah pada pagi hari saat matahari mulai terbit sebab pada siang hari lumba-lumba lebih memilih untuk berenang di area laut yang lebih dalam. 

Pura Ulun Danu Bratan 

Credit : @adisumerta

Salah satu destinasi wisata ikonik di Bali yaitu Danau terindah di Indonesia yang berada di kawasan Bedugul dengan Pura Ulun Danu sebagai landmark ini memang menunjukkan keindahan yang mengesankan, terutama ketika matahari terbenam. Bahkan pemandangan ini diabadikan di pecahan uang 50rb lohh saking Indahnya!

Credit : @dikapebriyanta

Lokasi : Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 

Danau Tamblingan

Credit : @rakaontrip

Satu lagi danau di Bali yang juga terkenal di kalangan wisatawan karena keindahannya yang menakjubkan, yaitu Danau Tamblingan. Terletak di daerah Buleleng, danau ini kerap dijadikan spot foto pre-wedding. Nuansa danau, pura dan alam pegunungan yang sejuk menjadi alasan utama mengapa Danau Tamblingan termasuk sebagai salah satu danau terindah di Indonesia.

Credit : @jess_dantas

Lokasi : Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali 

Brahmavihara-Arama 

Credit : @sembrando_coordenadas

Tempat satu ini memiliki pesona yang luar biasa, selain sebagai tempat ibadah namun juga sebagai kawasan wisata. Bukan hanya karena menjadi vihara terbesar di Bali, Brahmavihara-Arama juga menjadi lokasi yang tepat untuk bermeditasi. Lokasinya yang tenang dan asri menjadikan tempat ini menjadi tempat nyaman untuk dikunjungi. 

Credit : @aroundsan

Lokasi : Desa Banjar Tegeha, Kec. Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali 

Air Terjun Sekumpul

Credit : @petualang.ontheway

Untuk sampai ke air terjun ini dibutuhkan usaha lebih, tapi dijamin semua usahamu akan terbayarkan ketika sampai disini. Kalian akan dibuat kagum dengan pesona alam yang hijau serta air terjun yang sangat indah! Untuk dapat mencapai air terjun Sekumpul, kalian harus berjalan kaki selama setengah jam melalui hutan bambu yang rimbun. Rasa lelah akan terbayar saat kalian menceburkan diri di kolam berair super jernih.

Credit : @sudiandhika

Dengan tinggi kurang lebih 80 meter, kalian bisa mendengar gemuruh air sejak tiba di tempat parkir. Kalian bisa mencoba mendaki bebatuan untuk mendapatkan foto terbaik disini.

Harga : IDR 20K/ Orang
Lokasi : Sekumpul, Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali 

Air Terjun Aling-Aling 

Credit : @katezimina

Tempat wisata di Bali yang tersembunyi lainnya yang masih menyimpan sisi natural dan kealamiannya adalah Air terjun Aling-Aling. Menawarkan sensasi merasakan atmosfer alami Bali yang menyejukkan, Kalian wajib banget berkunjung ke tempat satu ini. 

Credit : @rey_gaspersz

Setelah treking beberapa menit, kalian akan menlihat kolam dengan air terjun yang, tinggi, deras dan memiliki debit air cukup besar. Alam di sekitarnya juga menyejukkan, mulai dari pepohonan nan hijau, tebing batu yang terjal hingga aliran udara yang sejuk.

Lokasi : Jl. Raya Desa Sambangan, Sambangan, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali