Bakmi Jawa Legendaris di Jogja

Salah satu makanan yang hits banget dan wajib dicoba kalau ke Jogja adalah Bakmie jawa. Makanan satu ini bener-bener memorable banget deh, mie dengan sayuran, daging ayam dan kuah gurih akan bikin kalian selalu ketagihan. So, ini adalah list Bakmie Jawa Legendaris yang wajib banget kalian coba.

Bakmi Jawa Mbah Wito

Credit : @mbahjohar

Bakmie satu ini sudah berjualan sejak tahun 1942, Kaldu ayam gurih yang diolah dengan cara yang spesial menjadi salah satu andalan dari bakmi ini. Bahkan mantan Presiden RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono adalah salah satu penggemar bakmie satu ini, goks!

Credit : @hans_hokkimci

Lokasi : Jalan Lingkar Utara, Piyaman, Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul
Jam Buka : Setiap hari 16:30 – 23:00

Bakmi Kadin

Credit : @jalan_yogya

Kadin menjadi kuliner bakmi legendaris berikutnya karena memang sudah mulai berjualan sejak tahun 1947. Dengan harga perporsi sekitar 20rb-an, kuliner satu ini popler banget dengan rasanya yang enak

Credit : @eatwithkoko

Lokasi : Jalan Bintaran Kidul No 6, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, DIY
Jam buka : Setiap hari 10:30 – 23:30

Bakmi Jawa Pak Geno

Credit : @jenzcorner

Buka sejak 1952, ini adalah salah satu kuliner favorite dari Mantan Presiden Soeharto. Untuk harga, satu porsinya hanya IDR 15K saja, murah banget kan?

Credit : @cicikulinerjogja

Lokasi : Kios Pasar Prawirotaman, Jl. Parangtritis, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta
Jam Buka : Setiap hari 18:00 – 24:00

Bakmi Jawa Pak Rebo

Credit : @acilveya

Buka sejak 1960an, Bakmi jawa satu ini memiliki cita rasa yang gurih, sedap lengkap dengan suwiran ayam kampung spesial serta campuran telur bebek dan kaldu ayamnya yang semakin menambah cita rasa bakmi di kedai ini benar-benar Kelezatannya yang gak boleh dilewatkan!

Lokasi : Jl. Brigjen Katamso, Keparakan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta
Jam Buka : Setiap hari 16:00 – 21:30

Bakmi Jowo Mbah Gito

Credit : @bakmijowombahgito

Kedai Mbah Gito ini ternyata awalnya merupakan kandang sapi yang dimodifikasi menjadi warung sederhana yang sangat nyaman untuk nongkrong. Untuk satu porsi Bakmi Jawa Spesial lengkap dengan kuah kental, taburan suwiran ayam, telur dan bawang kalian hanya perlu membayar IDR 27K.

Lokasi : Jl. Nyi Agengnis No.9, Rejowinangun, Kota Yogyakarta
Jam Buka : Setiap hari 11:00 – 22:00

Bakmi Shibitsu

Credit : @makanandit

Buka sejak 1993, uniknya disini bakmi jawa diracik langsung oleh seorang tunawicara, but ini nggak mengurangi cita rasa lezat dari bakmi yang satu ini, malah ini wajib banget untuk dicoba!

Lokasi : Jl. Bantul No.111, Gedongkiwo, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta
Jam Buka : Setiap hari 18:00 – 01:00