5 Es Campur Paling Hits di Jakarta

Credit : @tukangjajanid

Siang-siang panas ganahan sampe lepek, paling enak kalo minum es campur. Ya tau banget kan panasnya Jakarta kaya apa, minum yang dingin-dingin seger akan bener-bener jadi moodbooster kalian. 

Bayangkan, menikmati es campur dengan cincau, kelapa, kolang-kaling, nangka hingga alpukat dan guyuran susu kental manis beserta sirup, di tengah cuaca yang panas Jakarta di tempat yang teduh, dijamin bakal mengatasi dahaga banget. Nah berikut es Campur paling hits yang wajib banget kalian datengin di Jakarta

Es Campur Sinar Garut

Credit : @kulinerkotajakarta

Sudah buka sejak 1960an, siapa yang nggak tau es campur satu ini, mereka punya banyak banget cabang dimana-mana. Secara kualitas, es campur ini termasuk yang berkelas dengan varian isi dan porsinya yang sangat melimpah. Ciri khas es campur dan es teler ini adalah paduan buah segar, es serut, susu kental manis dan sirup merah.

Credit : @pasber_galuh_mas

Harga : Mulai dari IDR 15K
Lokasi :
Jalan Ratu Kemuning Blok A2 No.10 B, Duri Kepa, Jakarta Barat
Jl. Tj. Duren Barat A No.4, Jakarta Barat

Es Campur Ko Acia

Credit : @kevinnaldo

Salah satu es campur paling hits dan legendaris di Jakarta adalah es campur Ko Acia. Isian dari es campurnya sendiri melimpah, seperti kacang hijau, kacang merah, cendol, cincau, kolang-kaling dan masih banyak lagi lainnya. Untuk menambah rasa ditambah campuran santan, susu dan gula merah diberikan bersama dengan es serut. Ulalaaaa!

Credit : @ciaandri

Harga : Mulai dari IDR 18K
Lokasi : Loksem JP 51 No, Jl. Dwiwarna Raya No.3, Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat

Es Teler Sumatera AhoΒ 

Credit : @ellyshuang

Selain terkenal karena topingnya yang komplit dan melimpah, mulai dari nangka, cincau, hingga pacar cina, rasa manis yang ditawarkan juga memiliki ciri khas tersendiri yang membuat berbeda dari es campur lainnya. Yang membuat berbeda adalah gula merah yang digunakan katanya didatangkan langsung dari Asahan.

Credit : @omdoyanjajan

Harga : Mulai dari IDR 25K
Lokasi : Taman Duta Mas Blok C1B No. 6, Jl. Wijaya 1, Jelambar Baru, Grogol, Jakarta Barat

Es Buah Mangga Besar

Credit : @eatwithkoko

Disini kalian bisa pilih mau es Campur dalam porsi besar, sedang ataupun kecil, tapi karna harganya sama better pesen yang gede lah yaaa. Dalam setiap porsinya, kalian bisa mendapatkan isian kolang-kaling, leci, cendol, alpukat dan tape serta sirup dan susu untuk menambah rasan dan kesegaran.

Credit : @eat.time.story

Harga : Mulai dari IDR 18K
Lokasi : Jl. Dwiwarna Raya No.5, Sawah Besar, Jakarta Pusat

Es Gang 5

Credit : @eufrasiarena

Buka sejak 1986, disetiap porsinya, kalian akan mendapati banyak jenis buah, seperti melon, mangga, alpukat, semangka dan pendamping lainnya, seperti kacang merah, kolang-kaling dan agar-agar, ditambah dengan guyuran kuah manis dari campuran santan dan susu cokelat, es campur yang disajikan disini juara!

Harga : Mulai dari IDR 20K
Lokasi : Jalan Pademangan 1 Gang 8, Pademangan