10 Mie Kocok Bandung yang Wajib Dicoba

Credit : @sibungbung

Liburan ke bandung tapi gak pernah makan mie kocok? wahhh, kalian belum bener-bener ke Bandung berarti. Salah satu kulineh khas bandung yang wajib banget kalian cobain adalah mie kocok. Merupakan mie yang disiram kuah kaldu sapi yang kental, disajikan dengan potongan kikil, bakso, toge, taburan seledri , daun bawang dan bawang goreng dilengkapi dengan perasan jeruk nipis, beuh mantep banget dinikmati di kota Bandung yang adem.

Kalau kalian penasaran dan pengen coba mie kocok, berikut 10 mie kocok bandung paling enak yang wajib kalian kunjungi

Mie Kocok Pak Enco

Credit : @foodeatologi

Diklaim sebagail salah satu mie kocok yang paling enak di Bandung, mie kocok Pak Enco memang menghadirkan sensasi yang berbeda banget dari yang lainnya. Perbedaannya adalah mie kocok disajikan dengan tambahan tulang sumsum sapi, yang meningkatkan rasa makanan satu ini menjadi lebih gurih dan kental.

Credit : @jamurtega

Harga : Mulai dari IDR 30K
Lokasi : Jl. H. Akbar, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung
 

Mie Kocok Cepay

Credit : @infobaraya

Sudah lebih dari 35 tahun berjualan, Mie Kocok Cepay milik Haji Mamat Rohman sangat terkenal dikalangan pecinta kuliner. Bukan hanya karena rasanya yang segar dan gurih, tapi juga karena cara memasak dan penyajiannya yang unik. Mie kocok dimasak di atas bara api, teknik yang ternyata dipertahankan sejak 1979. Mie dan tauge disimpan di atas daun sebelum dimasak dan disajikan di mangkok dengan beragam isian, mulai dari kikil dan kaki sapi hingga bawang goreng. Wah Mie Kocok disini dijamin enak!

Credit : @miecepay

Harga : Mulai dari IDR 20K
Lokasi : GOR Pajajaran, Jl. Pajajaran, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung

Mie Kocok Semar

Credit : william wilz

Mie kocok disinimemiliki perbedaan yang jelas dengan mie kocok lainnya. Yang menjadi ciri khas adalah mie kocok disajikan bersama tulang berisi sumsum, ulalaaaa! Meski terlihat berbeda, harga yang ditetapkan untuk seporsi mie kocok justru tidak berbeda dengan yang lainnya, lho!

Harga : Mulai dari IDR 20K
Lokasi : Jalan HOS.Tjokroaminoto, Arjuna, Cicendo, Arjuna, Kec. Cicendo, Kota Bandung

Mie Kocok Karapitan

Credit : @bandungfoodsociety

Salah satu tempat yang wajib didatangi untuk mencoba mie kocok, tapi kalian harus sabar-sabar kalau kesini karna banyak banget pengunjung yang datang buat menikmati mie kocok satu ini. Mereka terkenal dengan kuahnya yang segar dengan rasa yang sedap dan gurih, serta isian mie kocok, mulai dari kikil hingga sumsum tulang yang menggoda dan melimpah. Fix puas banget kalo makan disini!

Credit : @dad_dish

Harga : Mulai dari IDR 30K
Lokasi : Jl. Karapitan No.90, Cikawao, Lengkong, Bandung

Mie Kocok Mang Nanang Tea

Credit : @psnovi

Ingin menikmati mie kocok Bandung dengan kuah kental dan aroma rempah yang memikat, mie kocok satu ini cocok untuk kalian. Denga porsi yang besar mie kocok Mang Nanang memiliki cita rasa yang khas karena kaldunya yang begitu nikmat memberikan deep flavour, mengingat penggunaan bahan bumbu khas Indonesia yang memberi kekhasan tersendiri. Kalau kesini kalian juga harus menunggu, karna antriannya lumayan panjang.

Credit : @misscarolinebong

Harga : Mulai dari IDR 30K
Lokasi : Jl. Ternate No.2, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung

Mie Kocok Mang Dadeng

Credit : @omdoyanjajan

Mie kocok Mang Dadeng ini menjadi salah satu mie kocok Bandung yang paling dicari oleh pecinta kuliner Indonesia lohh, dengan 27 macam bumbu rempah yang digunakan menghadirkan rasa yang special ditambah dengan isian yang melimpah yang akan membuat kalian ketagihan.

Credit : @eatineraryid

Harga : Mulai dari IDR 25K
Lokasi : Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.67, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung

Mie Kocok Persib 

Credit : @hobimakan_garut

Mie kocok Persib termasuk salah satu yang melegenda di Bandung. Untuk satu porsi, kalian akan mendapatkan mie gepeng, kikil, potongan tulang iga dengan daging dan tulang rawan yang menempel, plus tambahan sayuran kecil seperti seledri dan daun bawang, taoge serta bawang goreng sebagai penambah rasa, mantap jiwa! Jika kebetulan berkunjung ke Stadion Persib, kalian wajib banget mencoba mie kocok legendaris satu ini.

Credit : @beruangrakus

Harga : Mulai dari IDR 25K
Lokasi : Jl. Jendral Ahmad Yani No.262, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung

Mie Kocok Gakil

Credit : @dian15me

Di daerah Dago juga terdapat mie kocok yang super enak dengan harga yang terjangkau. Mie kocok Gakil muncul karena kekhasannya yang menyajikan mie kocok iga bakar dan kikil. Tambahan daging iga sapi dan kikil, plus kuah kaldu yang segar dan nikmat, menciptakan cita rasa yang unik dan nikmat yang akan menggoyang lidah. Konsep warung yang unik juga akan membuat kalian betah berlama-lama ditempat satu ini.

Credit : dian.liem

Harga : Mulai dari IDR 15K
Lokasi : Jl. Ir. H. Juanda No.113, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung

Mie Kocok SKM

Credit : fasko_dede

Keunikan dari mie kocok disini adalah Kuah yang berwarna agak kuning dikarenakan rempah yang mereka gunakan yang pastinya memberikan cita rasa yang istimewa. Karna warna dan rempahnya ini mie kocok skm sering ditebut sebagai soto mie kocok. Soal rasa, perpaduan kuah hangat yang gurih dan isian didalamnya, plus bumbu yang mengeluarkan rasa kuat, menghadirkan hidangan yang sulit untuk dilupakan dan memberikan kesan mendalam.

Credit : @mario_hasan

Harga : Mulai dari IDR 25K
Lokasi : Jl. Sunda No.38, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung

Mie Kocok Luna

Credit : pegikuliner.com

Walaupun termasuk baru diantara mie kocok lainnya, mie kocok luna langsung melejit karna kualitas makanannya. Menu andalan disini adalah mie kocok komplit dengan bakso dan sumsum. Bayangin seprosi mie kocok dengan mie kuning, toge, kikil, bakso, dan sumsum dengan kuah yang wanginya semerbak banget dan gurih gurih nikmat. Porsi makanan disini juga cukup besar lohh.

Harga : Mulai dari IDR 40K
Lokasi : Jl. Jendral Sudirman No. 107, Sudirman, Kota Bandung